Pemilik panti punya Alphard, anak-anak asuhnya tak terurus



Keadaan anak-anak asuh di Pondok Panti Bimbingan Millinium, Sidoarjo, Jawa Timur ini buat miris beberapa orang. Bocah-bocah malang ini terlihat tak tertangani, kekurangan gizi serta kadang-kadang sakit-sakitan.

Panorama ini disebarluaskan oleh Nining Astria di jejaring sosial Facebook. Dari beberapa ratus anak yang dirawat, tiap-tiap 10 anak bakal diasuh oleh 1 orang pengasuh. Bahkan juga, dia menyebutkan ada salah satu anak hingga diikat kakinya, dan alami malnutrisi disebabkan cuma disuapi nasi serta kuah mi instan. Sedang pengurus panti bimbingan itu dijelaskan mempunyai suatu mobil elegan type Alphard.

 " Banyak yang katakan janganlah fitnah saat sebelum tahu sendiri, datang saja segera. Lha ada beberapa orang yang dah dateng kesana, saksikan anak tidur di halaman belepotan pup dilalerin ya didiiemin, saksikan bayi dimandiin kucuran air dingin, saksikan ruam popok merah hingga ada yang berdarah serta disebut pengasuhnya bila itu salep, " sekian diambil dari account NiningAstria Bakulbumpelkuwacisokyutnplapy MariamTegang, Selasa (7/7).

 " Banyak yang belain pengurus juga tuturnya tidak semudah itu urus anak-anak sejumlah itu cuma memercayakan donasi serta santunan. Nah bila memanglah pengurusnya baek serta kuwalahan, mengapa bayi-bayi tak bisa diadopsi, jelas-jelas mereka kewalahan kan? Mengapa hayo kok orang tidak bisa adopsi? "

Disamping itu, Pusat Perlindungan Wanita serta Anak (P3A) Kabupaten Sidoarjo mengakui telah lihat dengan cara segera keadaan didalam panti bimbingan itu. Instansi ini mengakui tak dapat terima keadaan yang dihadapi anak-anak dalam panti bimbingan itu.

 " Bila memanglah pengurus tak dapat lakukan perlakuan mbok ya janganlah banyak-banyak yang ditampung. Saat kroscek, mereka menjaga anak wanita, anak telantar, tidak mampu mengasuh atau biayai hidupnya jadi di taruh disana. Kami saja dapat mengangani dengan baik saat ada masalah, mosok disana demikian. Ok bila pengurus silahkan Pondok Milinium tampung banyak anak namun di perhatikan, ya fisik, kan anak bukan sekedar perlu makan, namun juga kasih sayang, " kata pengurus P3A waktu di konfirmasi merdeka. com.

Dia memperkirakan jumlah anak-anak yang diasuh serta dirawat oleh panti bimbingan ini jumlahnya meraih 100 lebih. 30 Salah satunya yaitu bayi serta bekasnya balita. Tidak cuma anak kecil, panti ini dapat menjaga seseorang mahasiwa yang dimana semua cost pendidikannya dijamin.

 " Jangan sempat ada kekerasan, penelantaran. Bila saya saksikan penelantaran tak optimal, terlampau banyak anak, pengasuh perawat kurang. Sama juga dengan ada sejenis penelantaran, kurang banyak perawat, pengasuh, " lebih dia.

Sekarang ini, P3A tengah berusaha mencari jalan keluar supaya keperluan anak-anak yang dirawat dalam panti bimbingan itu tercukupi. Satu diantaranya dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

 " Telah kami berikan mesti ada aksi. Kami telah koordinasi dengan pemerintah, " tutupnya.
Pemilik panti punya Alphard, anak-anak asuhnya tak terurus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar