Sebelum Tikam 2 Anggota Kostrad, Pelaku Bertanya: Kamu Tentara atau Polisi?



Momen penusukan yang dihadapi 2 anggota Kostrad menurut Pangkostrad Letjen TNI Mulyono adalah kriminil murni. Dua prajurit itu juga tengah cuti saat alami insiden itu.

Tersebut urutan penusukkan ke-2 anggota Kostrad itu menurut Pangkostrad di ruangan pers Kostrad, Jl. Medan Merdeka Timur no 3, Jakarta Pusat, Senin (13/7/2015).

Minggu 12 Juli jam 23. 30 WITA : 

Waktu itu Pratu Aspin Mallobasang anggota Yonif L 433/JS Kostrad serta Pratu Fatku Rahman anggota Brigif L-3/K tengah melakukan cuti lebaran gelombang pertama dengan maksud Gowa. Ketika itu ke-2 prajurit itu tengah melihat festival bedug di areal parkir lapangan Syekh Yusuf. Waktu tengah minum kopi di ruang parkir mereka didatangi oleh sekumpulan orang tidak di kenal yang sejumlah 20 orang.

Salah seseorang dari salah satu pelaku pernah melemparkan pertanyaan pada korban " anda tentara atau polisi? " Segera dijawab oleh korban " kami tentara " serta tanpa ada argumen yang pasti mereka segera lakukan pengeroyokan serta penusukan pada ke-2 korban yang menyebabkan Pratu Fatku Rahman anggota Brigif L-3/K alami luka tusuk di bagian punggung serta perut, sesaat satu orang korban yang lain dari Yonif L 433/JS atas nama Pratu Aspin menanggung derita luka tusuk pada dada sisi kiri, sesudah lakukan penusukan serta pengeroyokan beberapa pelaku melarikan diri meninggalkan korban.

Menurut saksi mata yang ada di sekitar, salah satu pelaku memiliki rambut pendek, berkopiah hitam, serta berbadan tegap serta mengendarai motor scorpio berwarna silver variasi hitam dengan jati diri nopol belum di ketahui. Dengan dibantu orang-orang seputar, ke-2 korban selekasnya dilarikan ke Rumah Sakit Pelamonia, Makassar.

Untuk Pratu Aspin Mallobasang, anggota Yonif L 433/JS yang menanggung derita luka serius di dada kiri segera dievakuasi ke Rumah Sakit Wahidin, Makassar untuk perlakuan selanjutnya.

Senin, 13 Juli 2015 jam 07. 40 WITA : 

Nyawa Pratu Aspin Mallobasang tidak tertolong. Jenazah lalu disemayamkan dirumah duka Jl. Poros Malino, RT/RW 02/05, Kelurahan Bonto Rambo no 136 serta bakal disemayamkan di TPU Dato Ripagentungan Kelurahan Bonto, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Makassar.

Disamping itu untuk Pratu Fatku Rahman anggota Brigif L-3/K masih juga dalam perawatan di Rumah Sakit Pelamonia, Makassar, Sulawesi Selatan.
Sebelum Tikam 2 Anggota Kostrad, Pelaku Bertanya: Kamu Tentara atau Polisi? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar