Ini Sosok Elanto Wijoyono, Aktivis yang Cegat Moge di Yogyakarta


Aksinya yang berani mencegat rombongan motor gede (moge) di simpang empat Condongcatur Yogyakarta, bikin nama Elanto Wijoyono segera menebar di media sosial.

Usut mempunyai usut, nyatanya tindakan ini tidaklah yang pertama dikerjakan oleh Elanto. Tindakan sama pernah dikerjakannya pada 2014 lantas.

Elanto yaitu seseorang aktivis perduli lingkungan asal Kota Gudeg. Terkecuali aktif juga sebagai pegiat Komune Peta Hijau Yogyakarta, Elanto juga seseorang anggota Dewan Ahli Tubuh Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI) serta COMBINE Resource Institution.

Ketua Walhi Yogyakarta Halik Sandera mengungkap, mengetahui Elanto juga sebagai sosok yang perduli dengan kebutuhan umum serta lingkungan. Bahkan juga, dia berbarengan Elanto turut dalam sebagian aktivitas perihal lingkungan serta pengurangan resiko bencana.

Halik menyampaikan tak kaget dengan tindakan Elanto di Simpang Condongcatur Sabtu tempo hari. Menurut Halik, tindakan pria 32 th. itu lantaran keperluan basic manusia dilanggar, hingga memerlukan tindakan untuk mengingatkan warga terutama pemakai jalan.

 " Ruangan umum digunakan berbarengan serta sekarang ini makin semrawut banyak kemacetan. Tindakan itu dikerjakan mengingatkan bagaimanakah orang-orang Yogya serta pendatang mesti teratur jalan raya. Seperti misalnya di Yogya, trotoar telah digunakan ingindara motor, " kata Halik mengungkapan argumen Elanto lakukan tindakan cegat moge pada Liputan6. com, Minggu (16/8/2015).

Aktivis yang lain, Dewan Daerah Walhi Yogyakarta Parlan, menyampaikan sudah mengetahui sosok Elanto mulai sejak 5 th. paling akhir. Menurut Parlan, warga Condongcatur itu memanglah perduli lingkungan dengan tindakan yang tidak sering dipikirkan orang. Elanto sangatlah tegas dalam mensupport kepedulian lingkungan. Dia juga seseorang yang kreatif.

 " Dia memanglah penggerak gosip lingkungan dengan Walhi, termasuk juga gosip perhotelan tempo hari. Dia aktif di sosial serta media yang dia mempunyai. Dia juga lakukan tindakan yang tidak sering dipikirkan beberapa orang termasuk juga tindakan Sabtu tempo hari. Ia jadi orang yang mengingatkan beberapa orang tahu namun gak ingin berbuat termasuk juga hotel tempo hari, " tutur Parlan.

Sekarang ini Elanto terdaftar jadi manajer Unit Lumbung Komune di Combine Resource Institution (CRI). Elanto juga memiliki situs (blog) untuk mencurahkan isi pikirannya.

Gosip perihal lingkungan jadi isi dari situs (blog) yang telah berisi artikel mulai sejak th. 2007 lantas. Diluar itu, juga gosip kota hijau, penyelematan cagar budaya, serta pengembangan partisipasi orang-orang pada kepedulian lingkungan.
Ini Sosok Elanto Wijoyono, Aktivis yang Cegat Moge di Yogyakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar