Supir bus malam preman ini 'tipu' banyak orang!


Siapa yang kira, bahwa pria asal desa Mawu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat yang wajahnya sangar ini nyatanya mampu menipu siapa saja yang melihatnya dengan cara fisik. Terang saja, lantaran nyatanya pria yang berprofesi juga sebagai supir bus malam ini mempunyai banyak rahasia yang sangat mengagetkan.

Tampangnya yang 'vandal' serta sedikit mengerikan, nyatanya bertolak belakang dengan apa yang telah dia berikanlah pada beberapa orang di desanya. Pria itu nyatanya berjasa membangun sekolah gratis pada anak-anak di desanya yang dia anggap kurang memperoleh pendidikan yang layak.

Hal semacam ini dikerjakannya atas basic pengalamannya waktu menyetir busnya dari Bima menuju Jakarta. Di mana waktu itu, pria yang juga akrab di panggil 'Alan' itu lihat kesenjangan yang dalam pada pendidikan di Bima serta Jakarta.

Sepanjang 2 dekade paling akhir, pria yang berusia 42 th. itu menorehkan tinta emas untuk desanya dengan menyisihkan beberapa hartanya untuk mendirikian TK serta Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum gratis di kampungnya dari hasil pekerjaannya itu.

Hal itu dia kerjakan sepanjang seputar 20 th., memakai dana murni dari kantongnya sendiri yang diperoleh dari pekerjaannya juga sebagai supir bus malam.

Walhasil itu, supir bus AKAP itu bikin banyak anak-anak yg tidak dapat bersekolah jadi terdidik. Diluar itu, warga setempat juga terasa Alan sudah berjasa dalam membangun sekolah yang hari ini sendiri sudah diisi kian lebih 100 orang murid serta belasan staf. Hal itu juga membuatnya memperoleh penghargaan di Kick Andy Heroes 2015 Metro TV th. ini.

Alan sendiri berkata bahwa dianya juga berkemauan untuk membangun perguruan tinggi untuk warga seputar desanya.
Supir bus malam preman ini 'tipu' banyak orang! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar